Penganut Trend Following Juga? Yuk Ngumpul Sini!



Yap, kita semua berkumpul di sini karena satu pemahaman dan satu keyakinan, di mana trend akan memberikan profit saat trading.

Postingan ini sekaligus mengawali postingan selanjutnya di mana saya akan sering membahas tentang trend following, karena memang saat ini saya hanya fokus dengan cara trading mengikuti trend.

Bukan semata-mata ingin seperti trend trader yang sudah sukses menjalankan teknik ini, alasan utama mengapa saya menjatuhkan trend following sebagai 'senjata pamungkas' saya untuk menghasilkan profit di market adalah kenyamanan yang diberikan saat trading. Sementara lain hal saya sudah tahu betul apa saja kekurangan teknik trading ini.

Selain itu risk reward yang diberikan sangat luar biasa, cukup trading 1x saja maka saya bisa menutup 6x loss sebelumnya!

Bayangkan saja, saat mengawali trading saya sudah dihadapkan oleh losing streak! Banyak trader tidak tahan dengan kondisi ini dan menganggap teknik trading tidak bekerja, namun karena saya memaham betul bahwa trading adalah probabilitas maka trading tetap saya lanjutkan dan kini kekalahan berubah menjadi kemenangan dengan satu 'pukulan maut'. Semuanya sudah saya catat dalam jurnal trading seperti pada gambar di bawah...


Jika itu belum cukup jelas, silakan bisa lihat jurnal trading yang saya buat di halaman tradingview: freeschology.

Ini hanya permulaan, ada banyak hal menarik dan menakjubkan lainnya mengenai trend following yang akan saya bahas di lain waktu.

Satu hal lagi, karena analisa teknikal sifatnya universal, tentu saja teknik trend following berlaku untuk semua jenis pasar baik itu saham, kripto, komoditas atau yang lain.

Salam satu frekuensi!

Komentar