Ada yang mau uang gratis $11,98?

Maaf kalau judulnya agak lebay, maklum blogger pemula seperti saya pasti sangat senang mendapat recehan sebanyak itu, apalagi duitnya datang dadakan, senangnya ya dadakan juga, hehehe... Uang dari ciao? Ya gak mungkin lah, secara ciao uda tutup gitu loh! (alah bahasanya!) Tapi apakah mungkin ciao yang sudah tutup beberapa bulan lalu tetap membayar membernya? Saya rasa tidak mungkin, teman-teman juga pasti berpikir seperti itu, setuju? Tapi bagaimana jika ciao yang sudah tutup tetap membayar saya? Uang dari mana itu? Inilah pengalaman aneh bin ajaib yang saya alami tepat pada tanggal 14 Agustus 2009.

Boleh curhat dikit aja ng'gak? Makasih, hehehe...
Waktu itu saya sedang menunggu username dan password dari telkom, karena telkom sedang mengadakan promo tarif internet (udah dapet SMSnya belum? Lumayan loh 60 ribu per bulan unlimited). Begitu SMSnya datang, langsung aja saya ganti username dan password default telkom flexi, terus langsung deh login ke google mail.

Cerita dimulai...

Diantara banyaknya email dari twitter, ternyata ada satu email dari paypal yang isinya:

You've got new funds

Hello imadegelgel dwidarmaputra,

Ciao GmbH just sent you money with PayPal.

Payment details
Amount: $1,65 USD
Transaction Date: 13. Aug 2009
Transaction ID: xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Subject: userpayments 07/09

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Ciao GmbH is a Verified buyer.

Ciao GmbH has completed the PayPal Verification process to help confirm their identity, and they have a confirmed bank account, or been approved for a PayPal Plus Credit Card.
The PayPal Verification process is a security measure to confirm that a user is the owner of the bank account or credit card they are using in PayPal. Confirming each user's identity helps prevent fraud, such as identity theft, and increases the security of payments in PayPal.

Have you increased your withdrawal and receiving limits? Just log in to your PayPal account, go to the Account Overview page, and click View Limits.
Sincerely,
PayPal

Jujur aja, ketika melihat email itu mata saya langsung tertuju ke $1,65 USD (dasar mata duitan!). Jelas aja gak percaya, soalnya ciao kan sudah tutup, ya gak mungkin lah mau bayar saya lagi walaupun dengan jumlah sebanyak itu. Karena masih penasaran, langsung aja buka rekening paypal.

Oh tidak! Itu bukan email SCAM, ternyata ciao memang benar-benar membayar saya lagi, tepat sehari sebelum saya membuat postingan ini.












Aduh senangnya, hehehe...
Setelah itu saya membuka email yahoo, sepertinya ada juga nih email dari ciao. Tapi bahasanya aneh, mau tahu?

Guten Tag, mdgelgel@rocketmail.com!

Ciao GmbH hat Ihnen soeben $10,33 USD mit PayPal gesendet.

-----------------------------------
Zahlungsdetails
-----------------------------------

Betrag: $10,33 USD
Transaktionsdatum: 13. Aug 2009
Zeitpunkt der Transaktion: 17:34:46 MESZ

Um die Zahlung zu akzeptieren, klicken Sie auf xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

-----------------------------------
Sie haben noch kein PayPal-Konto?
-----------------------------------

Das geht schnell und ist kostenlos. Mit PayPal können Sie online einkaufen, ohne Ihre Finanzinformationen preiszugeben.

Sie können zudem folgende Vorteile nutzen:- Sie können Geld an jeden Inhaber einer E-Mail-Adresse in 190 Ländern und Regionen senden oder von diesen anfordern.

- In zahlreichen Online-Shops einkaufen.

PayPal ist die schnelle, einfache und sichere Methode, um online Artikel zu kaufen und zu verkaufen.


-----------------------------------
Sie haben bereits ein PayPal-Konto?
-----------------------------------

Ciao GmbH hat eine Zahlung an eine E-Mail-Adresse gesendet, die noch nicht in Ihrem PayPal-Profil registriert ist.
Loggen Sie sich bei PayPal ein, und fügen Sie diese E-Mail-Adresse Ihrem Profil hinzu: xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Bitte akzeptieren Sie die Zahlung innerhalb von 30 Tagen. Nach Ablauf von 30 Tagen erfolgt eine Rücklastschrift an Ciao GmbH.

Herzliche Grüße
PayPal

Waduh, bahasa apa tuh?
Sama seperti tadi, yang saya mengerti hanya $10,33 USD (mata duitan lagi, hehehe...). Langsung aja saja login lagi ke rekening paypal, tapi duitnya belum masuk, wah jangan-jangan phishing, ihh serem...

Setelah diteliti lagi, tenyata di email itu ada link. Setelah klak-klik link tersebut, saya langsung menuju ke halaman login paypal. Suasana mulai mencekam, saya takut rekening saya dibajak! Saya coba klik link tersebut, tapi tidak ada yang mencurigakan, alamat link tersebut memang benar-benar www.paypal.com.

Singkat cerita, setelah sibuk klak-klik link yang ada di email tersebut saya langsung ganti password paypal untuk menghindari phishing, lalu kembali lagi ke halaman overview akun saya, WOW! $10,33 USD sudah masuk ke rekening saya!











Apa teman-teman yang dulu aktif sebagai member ciao mendapat email seperti ini? Saya juga bingung, mungkin dulu ciao ada tunggakan kali yah, hehehe...

Tips untuk menghindari phishing:

Siapa pun pasti senang campur sedih mendapat email seperti ini. Senangnya ada yang kirimin duit, sedihnya takut ini adalah penipuan. Ini adalah beberapa tips untuk menghindari phishing:

Pastikan alamat paypal benar, yaitu: www.paypal.com. Jika lain dari itu, JANGAN PERCAYA!

Ganti password jika masih ragu, seperti yang saya lakukan, hehehe...

Mungkin itulah pengalaman saya hari ini, tanggal 14 Agustus 2009. Mohon maaf ada beberapa link yang saya sensor untuk melindungi privasi.

Semangat!

Sumber gambar:
http://godexszone.blogspot.co.id/2009/04/

Komentar

  1. wuihh dpt dollar nih asik jg...

    BalasHapus
  2. Selamat2... salam kenal juga...

    BalasHapus
  3. asik juga nih bisa buat perayaan agustusan.

    DIRGAHAYU INDONESIA KE 64.

    BalasHapus
  4. selamat ea...

    jangan lupa sisihkan sebagian buat ditabung.

    BalasHapus
  5. @ Linda Belle: coba juga donk mbak :)

    @ muji: makasih mas :)

    @ moh karis: iya mas, lumayan :) MAJU INDONESIAKU!

    @ sinahu nulis: iya mas, pasti :)

    BalasHapus
  6. Di ciao smn sempet join doang bli. Blom sempet nyari duit dah keburu diblokir user dr indonesia...hiks... ;(

    BalasHapus
  7. @ Berandal Surga: ga papa toh mas sekarang udah banyak duitnya :)

    BalasHapus
  8. selamat nich dapet dolar, bagi2 dong

    BalasHapus
  9. good luck bro, ampe hari ini sisa saldo gua di CIAO $37 belum dikirim-kirim nih, padahal dah gue wihtdrawl

    BalasHapus
  10. @ heru: ah mas heru bisa aja :)

    @ cuwiell: sabar mas, mungkin pihak ciao lagi kirim2 duitnya, saya aja baru dibayar, mungkin mas gak lama lagi, sabar ya :)

    BalasHapus
  11. Selamat sobat bisa dapatkan dolar lagi dari ngeblognya... sukses selalu.

    BalasHapus
  12. berkunjung lagi nih mas..... semoga dolarnya makin bertambah.

    terimaksih udah mampir di blog saia.

    Salam MERDEKA

    BalasHapus
  13. dolarnya makin banyak ajah nih

    BalasHapus
  14. wah keren .... di acara iperpisahan bagi-bagi keuntungan :D

    BalasHapus
  15. wewdew, ditunggu traktirannya neeh
    saya lum kenal ciao,eh dah keburu tutup. nyubi c. parah neeh. ajarin cari duit di dunia maya ya bro..
    [phising aja ga th artinya apa,kirain mancing. hehehe]

    BalasHapus
  16. gabung ama saya buat produk sendiri gimana???

    BalasHapus
  17. Selamat dech atas rejeki nomploknya heheh n makasih dah mau mampir ke webku

    BalasHapus
  18. Wah..anda beruntung sekali. Tapi bener juga, kita tetap harus waspada. Salam kenal. Terima kasih sudah main ke blog saya :)

    BalasHapus
  19. Ya itulah kalo program udah di pegang yg profesional semua tunggakan masih dibayar. Saya juga alhamdulillah dapet tunggakan yg masih belum dibayar ciao.

    BalasHapus
  20. Lha....? aku dah klaim lama kok gak dibayar juga....

    BalasHapus
  21. Wow, dapat dolar lagi... :X
    Trus gmana maen ciao tuh???
    alamatnya yg mana??? :O

    BalasHapus
  22. wah dapet dolar ya..mau dong..he..he...
    selamat ya...

    udah dipindah kerekening nyata blom nih...???

    BalasHapus
  23. @ Rakhmat: sebenarnya ini dapatnya bukan hasil blog mas, tapi cuma buat review aja, sukses ya mas :)

    @ moh karis: makasih mas, moga mas juga tambah sukses. Tunggu kunjungan saya mas, MERDEKA!!!

    @ sinahu nulis: ah mas merendah nih :)

    @ Artha: kayaknya gak cukup mas :)

    @ Rigih: doakan aja mas :). Iya sayang sekali ciao udah tutup. Phishing itu halaman login palsu mas, hati-hati tiap login di mana aja, perhatikan URLnya, mungkin itu tips dari saya :)

    @ rudy azhar: oke mas :)

    @ Budy santoso: sama-sama mas :)

    @ Nugraha: salam kenal juga mas, terima kasih sudah berkunjung ke sini :)

    @ Jajang: kayaknya cuma mas aja yang profesional, saya baru belajar mas, mohon bimbingan dari mas untuk selanjutnya :)

    @ hade: sabar mas mungkin bulan-bulan ini :)

    @ Ranger: maen ciao sama seperti program review lainnya, sayang ciao udah tutup, kalau gak salah sekarang ciao udah diganti sama bing.com, ikut program yang lain aja mas, banyak kok, sukses ya :)

    BalasHapus
  24. huaaaaaah... aku dah lama bgt ga nyentuh blog...hehehe
    apa kabar teman2 blogger?

    BalasHapus
  25. @ Desti: sama mbak, saya juga sempat begitu, saya baik-baik aja, moga mbak baik juga :)

    BalasHapus
  26. waw...belum pernah nyoba ciao...wah...enak nih dapet dollar...

    BalasHapus
  27. @ casual cutie: coba juga donk :)

    BalasHapus
  28. asik nih made, dapet duit lg dr ciao....iya nih aq dah jrng update blog lg...abis lg sibuk ama promosi yg laen sih hehehe....aq sendiri blm dapet sih dr paypal, tp dapetnya dr ass. content awal agustus kemaren

    Klo bukisa lg nunggu nih hehehe...plng skrg lg aktif diafiliasi ama jualan produk sendiri hehehe...ya untuk sementara perantaranya sih pake payloadz mumpung gratis hehhe...sukses ya skrg lg jd tukang dagang nih hehehe....ada yg mau beli buku beli buku hahahha..

    trus yg lain gmn? masih jalan ga

    BalasHapus
  29. @ andy: wah pantes aja komen saya lama ga dibalas, ternyata mas lagi sibuk, saya belum ada fokus mas, sukses terus ya!!! :)

    BalasHapus
  30. wow asik tuh,, ayo di traktir :D

    BalasHapus
  31. wah, diriku belum mudheng masalah paypal.
    termasuk cerita di atas.
    apa kerjaan yg sudah kita lakukan hingga bisa mendapatkan transferan seperti itu?
    jadi mupeng :-|

    BalasHapus
  32. @ ~noe~: bisa dipelajari pelan2 mas, saya juga dulu gitu. Kerjaan itu buat review mas, sayang sekarang ciao udah tutup, makasih udah berkunjung :)

    BalasHapus
  33. untung emang tak dapat di tolak hehehhe mayan tuhh

    BalasHapus
  34. Numpang beken bli. .Mampir k blog saya n bgi ilmu nya ya. .http://mansuka.Blogspot.Com

    BalasHapus
  35. @ fandhie: gak tau deh, mas juga sukses ya :)

    @ Mansuka™: silakan2. ah bli bisa aja, blog bli tuh postingannya udah banyak banget, berbobot pula :). saya udah mampir bli, ditunggu kunjungan selanjutnya :)

    BalasHapus
  36. duh pengen juga dapet dollar gratis, postingin caranya dong mas!

    BalasHapus
  37. bukanya ciao dah mati/bangkrut ?

    BalasHapus
  38. @ Top 10 Google: iya mas tunggu postingan saya selanjutnya :)

    @ hilman: betul, tp mungkin ada beberapa member yang belum dibayar, salam kenal mas :)

    BalasHapus
  39. Menarik juga yah... Hehehe... sayang nya udah di tutup...

    BalasHapus
  40. @ casrudi: iya mas, mungkin lain waktu ada yang kayak gini lagi :)

    BalasHapus
  41. enak ya dapet dollar heheheheh

    BalasHapus
  42. De boleh di bagi dunk tips dapat duit di internet. . Ditunggu

    BalasHapus
  43. emank mantep nich... $$ terus.. yu kita jadi blogger matre :)

    BalasHapus
  44. asik banget ya bisa dapat duit...

    BalasHapus
  45. Wah baru tau ni. . .biza ah daftar ya. . . .
    Http://fatma-snow.blogspot.com

    BalasHapus
  46. ciao sekarang bermukim di ciao.co.uk tapi pembayaran harus lewat uk bank. Bikin repot aja...

    BalasHapus
  47. Wah selamat mas,,, masih berbayar juga toh :)

    BalasHapus
  48. Klo ga pengen ribet buat dapetin uang $10 gratis, nih saya kasih linknya trus ikuti petunjuk selanjutnya:

    http://www.imcrew.com/?r=53079

    BalasHapus

Posting Komentar