Hore! Mi A2 Resmi Mendapatkan Android 10

Hore! Mi A2 Resmi Mendapatkan Android 10

Pekan lalu sering saya baca berita mengenai kapan saatnya Android 10 rilis di Mi A2, dan sepertinya ROM resmi sudah sempat beredar namun ditarik lagi karena beberapa user mengalami bug yang cukup parah.

Namun kini ceritanya beda, android 10 sudah resmi dirilis dan dapat kita download langsung via update software. Gambar di atas saya rasa sudah cukup menjelaskan bahwa saya sedang melakukan download ROM android 10 untuk Xiaomi Mi A2.

Tidak perlu VPN dan hal lainnya karena update software tersebut muncul dengan sendirinya dengan ukuran ROM 1,2GB.

Mengenai pengalaman menggunakan android 10 saya belum bisa bicara banyak. Namun ada beberapa hal yang paling saya rasakan perbedaannya dari android 9. Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian update, android 10 sudah bisa menggunakan mode gelap sehingga hampir seluruh tampilan smartphone menjadi gelap.

Bagian navigasi pun berubah seperti tetangga sebelah. Swipe full ke atas akan menampilkan seluruh aplikasi. Swipe ke atas namun hanya setengah akan membuka recent app. Dari tepi layar bagian kiri, jika kita swipe ke kanan akan menutup aplikasi, begitu juga sebaliknya.

Hore! Mi A2 Resmi Mendapatkan Android 10

Hanya saja, sedikit saran dari saya sebaiknya atur ulang suara notifikasi untuk semua aplikasi, karena saya temukan tidak terdengan suara ketika notifikasi masuk.

Selebihnya tidak ada kejanggalan yang begitu berarti untuk saya.

Nah bagi sobat yang memiliki Mi A2 saya sarankan segera untuk update ke android 10. Selain karena terdapat fitur dark mode yang dapat menghemat baterai, terdapat pula security patch terbaru agar smartphone lebih aman.

Jangan lupa bagikan pengalaman android 10 Xiaomi Mi A2 di kolom komentar ya.

Komentar