Sepanjang Jalan Pupuan Singaraja

Sepanjang Jalan Pupuan Singaraja

Termasuk jalan yang sangat jarang saya lewati, padahal sepanjang jalan ini mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat anti-mainstream. Oleh karena itu, di akhir pekan kemarin saya menyempatkan diri untuk melewati jalan ini kembali.

Tidak banyak yang bisa saya dokumentasikan meskipun kecepatan kendaraan tergolong rendah hanya sekitar 30 km/jam karena di sepanjang perjalanan saya sangat menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh jalur Pupuan Singaraja ini.


Hamparan sawah menghijau yang sangat memanjakan mata tentunya mudah ditemukan di sini. Meskipun aspal yang saya lewati sangat mulus seakan memaksa untuk tancap gas, namun nyatanya pemandangan ini berhasil membuat saja melaju perlahan dan menikmati perjalanan.

Sepanjang Jalan Pupuan Singaraja

Dari kejauhan terlihat gunung yang sepertinya sedang asyik berjemur. Saya tidak tahu itu gunung apa, yang jelas ketika berhenti sejenak untuk minum saya menyempatkan diri untuk mengambil gambar gunung itu.

Nah bagi sobat yang tidak dikejar waktu ketika berpergian dari barat Bali menuju timur Bali, tidak ada salahnya untuk melewati jalur ini. Memang saya rasakan memang sedikit agak jauh dari jalur normal, tapi percayalah jalan ini sangat asyik untuk dilewati sambil sesekali berhenti untuk camilan.

Jangan lupa juga ada Kabupaten Jembrana yang wajib dikunjungi jika melewati jalur darat, ada banyak destinasi yang baru di tempat ini.

Bagaimana dengan teman? Apakah sudah pernah melewati jalan Pupuan Singaraja?

Komentar