Menuju Trading For Living

bagaimana cara trading for living

Trading for living, bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang pesimis dengan hal ini, namun bagi saya karena ini bukan hal yang mustahil dan masih rasional, jadi sangat mungkin untuk dilakukan. Sudah lama saya menunggu moment di mana saya siap untuk trading for living baik dari sisi mental maupun sarana dan prasarana. Saya akan bercerita sedikit mengapa saya yakin trading for living bisa dilakukan.

Trading itu berdagang


Saya jadi ingat kesalahan awal belajar forex adalah langsung sibuk mencari indikator yang bisa memberikan profit 100%. Sekian tahun berselang saya sadar bahwa mindset bagaimana menjadi trader jauh lebih penting daripada indikator. Dengan mindset yang benar, saya memposisikan diri bagaimana menjadi seorang pedagang, yang melakukan transaksi mata uang secara digital, memperhitungkan resiko dan mempersiapkan diri menghadapi skenario terburuk (drawdown).

Ya, trading adalah berdagang, hampir tidak ada bedanya dengan pedagang di pasar. Ada modal, ada barang, tugas saya adalah mencari untung dari transaksi mata uang. Kini saya tidak lagi melihat forex sebagai sesuatu yang asing, seperti judi, asal tebak dan diperlakukan seperti permainan.

Sama seperti profesi lainnya yang mengharuskan profesional


Karena trading itu berdagang, bagi saya trading sama seperti profesi lainnya. Oke, trader mencari penghasilan dari berdagang, maka dari itu agar bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak dari kerugian (profitable) maka seorang trader dituntut untuk bisa bekerja secara profesional dan melakukannya seorang diri. Tidak ada bedanya dengan profesi lain bukan? Banyak orang menghabiskan waktunya untuk belajar agar bisa profesional di bidangnya, begitulah juga yang akan saya lakukan.

Gambar di atas dan post ini adalah saksi bisu di mana saya mempersiapkan diri menuju trading for living. Bagi yang kebetulan membaca post ini, mulai sekarang blog saya akan dikhususkan untuk membahas forex secara mendalam, tapi bukan berarti tidak akan membahas hal lain karena saya sendiri suka berbagi informasi yang mungkin bermanfaat untuk banyak orang.

Semoga cerita ini menginspirasi, salam profit!

Komentar