Mudahnya Menutup Kartu Kredit BNI

Mudahnya Menutup Kartu Kredit BNI

Karena suatu alasan, bulan ini akhirnya saya menutup kartu kredit BNI yang biasa saya gunakan untuk berbelanja di Play Store, Playstation Store dan tempat lainnya. Ya, sebenarnya bagi saya sendiri kegunaan kartu kredit hanya untuk berbelanja di tempat yang mengharuskan menggunakan kartu kredit atau tidak menerima pembayaran dengan kartu debit, atau situasi darurat seperti kehabisan pulsa listrik di malam hari. Hanya saja sepertinya sekarang sudah banyak metode pembayaran seperti virtual account dan wallet yang bisa kita gunakan untuk berbelanja di luar sehingga tanpa kartu kredit tetap bisa berbelanja juga.

Itu hanya intro saja, post kali ini saya akan menjelaskan cara menutup kartu kredit BNI.

Sangat gampang dan mudah, teman bisa langsung datang ke kantor BNI lengkap dengan data pribadi. Karena saya tidak mempunyai akun tabungan akhirnya saya cuma membawa KTP dan kartu kredit saja. Oh ya pastikan juga semua tagihan sudah lunas.

Ambil antrian CS, katakan ingin menutup kartu kredit dan ketika ditanya alasan menutup kartu cukup menjawab: "saya sudah perlu kartu kredit lagi".

Pada situasi ini teman akan ditawarkan berbagai macam hal mulai dari pembebasan biaya tahunan berikutnya, kenaikan limit dan lainnya. Ini jadi pilihan masing-masing apakah tetap ingin menutup atau terbujuk rayuan?

Setelah pengecekan sistem, teman akan dihubungkan ke kantor pusat dan penutupan diselesaikan melalui telepon. Pastikan meminta surat penutupan yang bisa dikirim baik fisik atau email.

Jika sudah, gunting kartu seperti gambar di atas dan kini semuanya sudah berakhir.


Cukup mudah bukan?

Komentar

  1. Langkah yang bagus untuk membuat pengelolaan keuangan jadi lebih baik mas. Memang sudah banyak cerita yang tidak baik tentang kartu kredit ini dan "mengguntingnya" adalah satu-satunya solusi :D

    BalasHapus
  2. Saya nutup kartu kredit by phone mas, pakai bni kredit card juga, dan dikonfirmasi, sekarang udah digunting cc nya

    BalasHapus
  3. Semua CC gw belom pernah ada yang gw tutup. Soalnya gw pake dagang semua. Mayan, jualan pake duit orang, wkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar